Pages

Karimun Pulau Cantik di Utara Jawa

Cukup jauh memang dari daratan Pulau Jawa keberadadan Pulau Karimun  Jawa ini. Sebagai destinasi tujuan wisata yng ada di kepuluan Jawa, Pulau Karimun tergolong unik dan menjadi menarik. Gugusan pulau yang jumlahnya mencapai 27 pulau memberikan suguhan keindahan yang berbeda. Pasir putih halus yang menghampar serta keindahan bahari bawah lautnya tentu menjadi pilihan utama wisatawan memilih Karimun Jawa untuk berlibur. Tak hanya dapat menikmati kecantikan laut, secuil daratan yang ada di utara Jawa.

Pulau Karimun Jawa
 Untuk dapat menikmati keindahan Pulau Karimun Jawa tanpa takut harus merasakan terdampar di pulau ini, sebaiknya Anda menunggu hingga cuaca lebih bersahabat. Menurut Dhimas, saat yang tepat untuk berlibur ke Karimun Jawa adalah pada Maret hingga Agustus. Namun, wisatawan pun harus tetap memantau kondisi dan perkembangan cuaca terbaru yang biasanya dirilis oleh Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG). Pantai yang banyak dikunjungi wisatawan itu salah satunya Pantai Nirwana dan Pantai Barakuda. Sementara itu, bagi wisatawan yang ingin menikmati snorkeling, terbagi menjadi dua bagian di barat dan di wilayah timur.
Selain pantainya yng cantik, terdapat makam Sunan Nyamplungan, salah seorang sunan penyebar agama Islam. Memiliki nama asli Amir Hasan, dia adalah anak dari Sunan Muria. Sunan Nyemplungan menjadi salah satu tokoh penting di Karimun Jawa.

Kepulauan Seribu
Kepulauan yng berlokasi di utara Jakarta ini merupakan bagian dari Kepulauan Jawa. Kepulauan seribu terdiri dari 107 buah Pulau Kecil. Pulau Pari, Pulau Tidung, Pulau Pramuka, Pulau Harapan adalah salah satu nama pulau yng menjadi tujuan wisata terpopuler pada saat ini. Obyek Wisata Pulau Tidung memiliki pesona kecantikan terunik di antara Pulau lain yng da di kepulauan seribu.
Pulau Karimun Jawa sedikit berbeda dengan keindahan Pulau Tidung karna secara geografis kedua pulau tersebut berbeda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Most Reading

Diberdayakan oleh Blogger.